Sunday, October 9, 2011

cara agar akun facebook tidak di HACK


  1. Buat Password Facebook dengan kombinasi kata kunci yang kuat

  2. Banyak facebooker kurang memberi perhatian pada password yang mereka dengan memberi password seadanya dan mudah ditebak oleh orang lain. Perlu diketahui bahwa salahsatu cara hacker facebook membobol akun facebook kita adalah dengan menggunakan program pendeteksi password. Nah jika password yang ada gunakan sangat sederhana maka akan memudahkan program tersebut menebak password yang anda gunakan.
    Password/kata sandi yang kuat terdiri dari kedua huruf besar dan huruf kecil, angka, dan simbol. Password harus minimal 8 karakter. Jangan menyertakan informasi pribadi di sandi Anda seperti nama, tanggal lahir, atau alamat anda sehingga mudah ditebak. Jika Anda ingin menguji kekuatan password Anda, Anda bisa menggunakan Microsoft Password Checker.
  3. Update Antivirus untuk melindungi komputer dari virus, mallware dan spyware
  4. Spyware, virus dan software berbahaya lainnya dapat mencuri informasi rahasia Anda seperti password, informasi bank, info kontak, dan file pribadi dengan mengirim mereka ke hacker. Bila Anda menggunakan komputer teman atau kafe komputer, Anda harus memastikan Anda log out dengan benar dan tidak pernah centang opsi ‘ingat saya’.
  5. Lakukan pengaturan privasi profil anda ke publik.
  6. Semakin banyak informasi yang memungkinkan orang untuk melihat, semakin besar risiko atas informasi ini dicuri. walaupun pengaturan privasi tidak menghentikan hacker dari mendapatkan foto-foto pribadi Anda dan posting mereka ke tempat lain, namun setidaknya agak memperlambat atau memperkecil kemungkinan photo anda disalah gunakan
    Percaya atau tidak, admin carasetting.com punya kenalan difacebook yang data dan photonya dimamfaatkan suatu situs “pengobral mimpi” sebagai pemberi testimoni padahal dia sedikitpun tidak mengikuti program tersebut. Jadi jika Anda memiliki foto atau informasi yang berpotensi dapat merusak kehidupan Anda dan martabat (terutama anggota DPR atau orang birokrat), lebih baik jangan terlalu sering upload photo di internet.
  7. Hati-hati saat bermain aplikasi di facebook.
  8. Banyak facebooker mulai dari yang muda sampai orang tua memamfaatkan facebook untuk bermain games seperti Mafia Wars, Farmville, atau poker dll. (Baca 10 Aplikasi Game Facebook Populer). Yang perlu dipahami adalah setiap kali kita menginstall salah satu aplikasi Facebook, maka kita mengizinkan pencipta aplikasi untuk mengakses informasi pribadi kita.
    Carasetting.com menganjurkan untuk memakai account Facebook yang berbeda untuk bermain game hanya untuk memastikan email pribadi Anda atau informasi lainnya tidak akan disalahgunakan.
  9. Jika memungkinkan, gunakan browser Mozilla Firefox
  10. Selain dari ribuan add-ons yang menawarkan Firefox, keamanan adalah salah satu alasan terbaik mengapa Anda harus beralih sekarang. Firefox memiliki lebih pop-up blocker dan tidak memungkinkan spyware untuk mendapatkan pada komputer Anda dengan mudah. (Link Download Mozilla Firefox Terbaru)
Jika artikel ini menarik dan membantu Anda dalam cara apapun, tolong sampaikan ini pada teman-teman Facebook anda dengan cara share url alamat artikel carasetting.com atau klik like artikel dan share. Ingat, jika akun facebook anda dihack, maka sangat kecil kemungkinan anda bisa mengaksesnya kembali. Demikian Tips cara melindungi akun facebook agar tidak dihack

BY: SIDIK

No comments:

Post a Comment

My Profile

My photo
Menyukai hal-hal yang baru....

Followers

your traffic is here

Your 1:1 Traffic Exchange